PELATIHAN PENGAJARAN BAHASA INGGRIS USIA DINI BAGI GURU- GURU DI PAUD-TK INSAN TELADAN

Authors

  • Mohammad Arief Wahyudi STKIP PGRI Bangkalan
  • Ihwan Firmansyah STKIP PGRI Bangkalan
  • Moh. Hafidz STKIP PGRI Bangkalan

DOI:

https://doi.org/10.31597/ja.v5i2.879

Keywords:

Pelatihan, guru PAUD

Abstract

Pada usia dini, anak- anak akan dengan mudah memperoleh pelajaran bahasa Inggris teori
second language acquisition. Terkait teknik dan strategi pengajaran, perlu diadakan sesuatu
kegiatan pengabdian masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pelatihan Peningkatan
pendidkan bagi guru- guru di tingkat Taman kanak- kanak Insan Teladan yang terletak desa
Remen Jenu dikota Tuban adalah suatu contoh lokasi pelaksanaan Pengabdian kepada
Masyarakat yang di bawah naungan Yayasan Insan Teladan Tuban. Hal ini amat dipandang
perlu untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris bagi guru- guru di TK insan teladan
tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk : 1) memberikan pelatihan tentang pengajaran English
for the young learner; 2) meningkatkan motivasi guru- guru di Tk Insan Teladan di bidang
bahasa Inggris; 3) mengembangkan ilmu dalam bidang pendidikan bahasa, 4) meningkatkan
kemampuan SDM dalam pengajaran. Metode yang dilakukan yaitu pelatihan, pendampingan
dan evaluasi. Metode pelatihan merupakan upaya mendidik dan melatih mitra agar mampu
memahami pelajaran Bhasa Inggris.Hasil di capai adalah : 1) meningkatkan keprofesionalisme
seorang guru; 2) memiliki kemampuan dalam bidang bahasa Inggris; 3) mengembangkan model
opembelajaran terhadap murid- murid di TK. Insan Teladan. Dengan dilakukan pengabdian
kepada masyarakat diharapkan bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi guru- guru
di Tk. Insan Teladan.

Downloads

Published

2022-12-22

How to Cite

Mohammad Arief Wahyudi, Ihwan Firmansyah, & Moh. Hafidz. (2022). PELATIHAN PENGAJARAN BAHASA INGGRIS USIA DINI BAGI GURU- GURU DI PAUD-TK INSAN TELADAN . JA (Jurnal Abdiku) : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 72–77. https://doi.org/10.31597/ja.v5i2.879

Issue

Section

Table of Contents